Pemberian Terbaik

Pemberian Terbaik

Posted on Jul 11, 2013 in Renungan Harian |

Pemberian Terbaik

Lalu datanglah seorang janda yang miskin dan memasukkan dua peser yaitu satu duit’, Maka di panggillah murid-muridNya dan berkata kepada mereka” Aku berkata kepadamu sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak daripada semua orang yang memasukkan uang ke dalam peti persembahan’, Sebab mereka semua memberi dari kelimpahan, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, semua yang ada padanya, yaitu seluruh nafkahnya? Markus 12 :42-44

Kadangkala kita bangga dengan pemberian kita yang besar kepada Allah, tetapi apakah kita sudah memberikan yang terbaik buatNya?
Berapa persen dari penghasilan kita kita berikan kepada Tuhan? Persepuluhan yang memang adalah miliknya?, atau 5%, mungkin 10% atau 20%? Anda jawab sendiri?

Marilah kita melihat sejenak si janda miskin dalam cerita Alkitab didalam markus 12 :42-44, ada apa dengan si Janda Miskin ini? Dia memberi 100% dari semua yang dia punya……, Alkitab mengatakan itulah seluruh nafkah hidupnya!! Dapatkah anda memberikan keseluruhan gaji Anda untuk Tuhan? Oooh ini pasti gila, si janda miskin ini sudah tidak waras, atau mungkin pamer? Atau mungkin kurang logikanya, nanti makan apa setelah itu? dan Apakah Bapa kita kita disurga sebegitu miskinnya sehingga kita harus memberi lagi kepadanya ? . Alkitab pada ayat berikutnya tidak lagi membahas tentang janda itu dan apa yang terjadi setelah itu! tetapi yang pasti si janda ini adalah yang sangat berbahagia dengan hidupnya.

pemberian terbaik

Ada hal-hal dan pelajaran besar besar yang kita bisa ambil hikmah dan pelajarannya

Si janda ini adalah seorang yang penuh kasih sebab dia memberi dari kekurangannya dan seluruh nafkaah hidupnya
Si janda miskin punya Iman yang sangat besar dia tahu dan kenal betul siapa AllahNya sehingga dia bergantung penuh kepada Allah dan dia tidak pernah kuatir dengan hidupnya.
Si Janda Miskin ini memberikan yang terbaik kepada Allah, bukan hartanya tetapi HATInya.

Bagaimana dengan Anda dan Saya?

Sumber: sukacitasejati.com

468 ad