Tractat Day

Tractat Day

Posted on Jul 16, 2013 in AY Program, Our Events |

Tumou Tou Youth | Tractat Day on July 7, 2013

Minggu 7 Juli 2013 merupakan minggu yang spesial bagi Pemuda-Pemudi Jemaat Tumou Tou, pasalnya bukan hanya karena hari itu adalah jadwal bebas kendaraan bermotor pertama dibulan Juli, tapi karena Pemuda-Pemudi Jemaat Tumou Tou memiliki program penting yaitu pembagian Traktat Kesehatan.

“Traktat Day!” itulah istilah yang digunakan oleh Pemuda Advent Tumou Tou untuk kegiatan pembagian traktat kesehatan tersebut. Ini adalah program pembagian traktat kedua di tahun 2013, puji TUHAN program Traktat Day pertama telah dilaksanakan dengan tidak kalah serunya pada tanggal 31 Maret 2013 yang lalu. Traktat kesehatan yang dibagikan terdiri dari 3 jenis, 1. Manfaat berjalan kaki, 2. Kiat-kita berhenti merokok, dan yang ke 3. NEWSTART langkah-langkah pola hidup sehat.

Kali ini “Traktat Day” diramaikan dengan kehadiran dari adik-adik Pathfinder, Adventurer, dan bahkan sampai kepada Little Lamb yaitu adik-adik balita dengan peserta paling muda berumur 14 bulan. Mereka begitu antusias, bersama dengan para orang tua mereka masing-masing yang tidak ketinggalan, semua bersemangat melakukan jalan sehat di seputar keramaian “car free day” Jl. Jend. Sudirman menuju Bundaran HI sambil membagi-bagikan traktat yang ada ditangan masing-masing.

“Traktat day kemaren seru, menyenangkan. Karna, Selain Bisa Membagikan Traktat Kita Juga sehat. Masalahnya cuma 1, Ada orang yg gak mau di kasi traktatnya.” (Goldy Langitan, 13).

“Program pembagian traktat melatih anak-anak untuk bersosialisasi dengan sesama maupaun dengan orang yang tidak dikenal, dan mendorong mereka untuk tidak malu-malu beraktifitas di depan umum.” (Dewi Wardoyo, 28).

“Saya sangat menyesal telah mengikuti acara pembagian brosur kesehatan pada hari Minggu di Bundaran H.I. Sangat menyesal kenapa tidak dari dulu, karena setelah mengetahui betapa nikmatnya menikmati udara segar, sinar matahari pagi dan dengan berkumpul bersama keluarga besar Tumou-Tou, kasih Allah yang berlimpah dan begitu indah telah dirasakan. Apalagi ditambah dengan program pembagian brosur kesehatan kepada orang-orang di sekitar, yang kita doakan agar Roh Kudus turut bekerja bagi setiap orang yang telah menerima untuk menerapkan prinsip-prinsip kesehatan. Mari bergabung dalam program-program Tumou-Tou berikutnya. Tuhan memberkati.” (Johnson Suripatty, 38).

“Menyenangkan, semoga bermanfaat untuk orang-orang yang kita berikan, dan menjadi sukacita buat kita semua” (Jenny, 23).

“Kegiatan bagi traktat kemarin seru dan berkesan banget. Hampir gak ada kendala, kecuali disuruh berhenti bagi’in traktat sama 2 orang berseragam. Tapi itu gak nyurutin semangat sama skali buat lanjutin kok. Mudah-mudahan kegiatan ini tetep trus lanjut dan tetep masih ada semangat diantara kita semua untuk menjalankannya. Godbless :)” (Vanessa, 21).

Itulah kesan dan pesan dari beberapa remaja, orang muda, dan orang tua, yang bersedia diwawancarai.

Kiranya sambil menjaga kesehatan kita bersama, semangat membagikan pekabaran kesehatan terus dimiliki namun bukan hanya anak-anak, orang-orang muda dan orang tua yang ikut program ini saja, tapi juga kita semua, hingga kepada semangat untuk memberitakan injil Keselamatan kepada orang-orang yang kita temui dimanapun kita berada.

“With such an army of workers as our youth, rightly trained, might furnish, how soon the message of a crucified, risen, and soon-coming Savior might be carried to the whole world!” (Education, p. 271).

Leeeeet’s…. go light the world!!!

By Clara

468 ad