DOA YANG EFEKTIF

Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. Yakub 5:16

Doa yang sungguh-sungguh, yang rendah hati dari penyembah yang benar akan naik ke surga, dan Yesus akan mencampur permohonan kita dengan keharuman dupa jasa-Nya. Melalui kebenaran-Nya kita diterima. Kristus membuat doa kita efektif melalui cita rasa kebenaran-Nya. Dalam zaman yang berbahaya ini kita memerlukan orang-orang yang akan bergumul dengan Tuhan seperti yang dilakukan oleh Yakub, dan yang akan menang seperti Yakub. Syukur kepada Tuhan bahwa Penebus manusia telah berjanji, jikalau Ia pergi Ia akan mengirimkan Roh Kudus sebagai wakil-Nya. Marilah kita berdoa dan memegang janji-janji Tuhan, dan kemudian memuji Tuhan yang, sesuai dengan permohonan kita yang sungguh-sungguh dan rendah hati, Roh Kudus akan ditunjuk untuk memenuhi keperluan kita. Jikalau kita mencari Tuhan dengan segenap hati kita, kita akan menemukan Dia, dan menerima kegenapan janji-Nya.
Biarlah mereka yang mengasihi Tuhan dan kebenaran-Nya bersatu berdua-dua atau bertiga-tiga mencari tempat yang teduh untuk berdoa memohon agar berkat-berkat Tuhan turun kepada pendeta, yang sangat sulit mempunyai waktu untuk berdoa, sebab ia senantiasa sibuk melayani banyak permintaan, duduk dalam rapat-rapat, menjawab pertanyaan-pertanyaan, memberikan nasihat, dan menulis surat-surat penting.

Biarlah doa yang sungguh-sungguh dan efektif orang-orang yang benar naik kepada Tuhan agar kata-kata yang diucapkan boleh menjadi pekabaran kebenaran yang akan menjangkau hati para pendengar, dan agar jiwa-jiwa bisa dimenangkan kepada Kristus.

Untuk menjadi orang Kristen tidak perlu harus mempunyai talenta yang besar. Suatu doa yang sungguh-sungguh yang dilayangkan oleh hati yang bertobat, oleh seorang yang rindu untuk melakukan kehendak Tuannya, adalah lebih berharga dalam pemandangan Tuhan daripada kemahiran berbicara. Seseorang mungkin tidak mempunyai suara dalam dewan legislatif ia mungkin tidak diizinkan untuk berunding di senat atau memberikan suara di parlemen, namun ia mempunyai hubungan dengan Tuhan. Raja segala raja menyendengkan telinga-Nya untuk mendengarkan doa yang datang dari hati yang rendah dan bertobat. Tuhan mendengar setiap doa yang dilayangkan dengan berdupakan iman. Anak Tuhan yang paling lemah boleh memberikan pengaruh yang sesuai dengan dewan surga.

Inilah Hidup yang Kekal Hal. 269\

https://amazingfacts.id/doa-yang-dan-efektif/